BANGKA BARAT

Blog ini merupakan salah satu dari sekian banyak blog yang menulis tentang bangka barat, harapan penulis semakin banyak yang mengulas semakin terbuka jalan untuk mengungkapkan secara detail historisitas daerah-daerah di Bangka Barat. Kabupaten Bangka Barat meliputi lima kecamatan yakni ; MUNTOK, JEBUS, SIMPANG TERITIP, KELAPA, DAN TEMPILANG. Menurut data pemprov Babel 2007, jumlah penduduk di Kab. Bangka Barat jika digolongkan dari kelompok umur penduduk laki-laki dari usia 0-14 berjumlah 21.159 jiwa, usia 15-64 berjumlah 52.578 jiwa, usia 65 ke atas berjumlah 2.305 jiwa, jadi total penduduk laki-laki di Bangka Barat berjumlah 76.042 jiwa. Sedangkan Penduduk Perempuan dari usia 0-14 berjumlah 20.709 jiwa, usia 15-64 berjumlah 47.949 jiwa, usia 65 keatas berjumlah 3. 155 Jiwa, jadi total berjumlah 71.813 jiwa.

Thursday, June 11, 2009

EKSPLOITASI DI BANGKA BARAT : SELAMATKAN TERUMBU KARANG

Membaca surat kabar pagi ini, membuat hati miris, eksploitasi seperti Tambang Inkinvensional dan Kapal Hisap di bangka barat sepertinya dianggap sebagai suatu pembenaran, salah satu kerugian adalah rusaknya ekosistem terumbu karang...



Di laut Muntok merupakan salah satu kota yang kaya akan terumbu karang dengan jenis berbeda, seperti di lansir dalam surat kabar, dilihat dari jenisnya terumbu karang terdiri dari dua jenis, Hard Coral dan Soft Coral.
adapun Macam-macamnya :

1. Karang Aji terletak di laut Pantai Tanjung Kalian
2. Karang Fedrik / Karang Ular terletak di Pantai Barat Daya Tanjung Bersayap
3. Karang Panjang terletak di Pantai Tanah Merah
4. Karang Sekak terletak di Pantai Tanah Merah
5. Karang Rawan terletak di Laut Tanjung Ular
6. Karang Mertih terletak di Perairan Tanjung Ular
7. Karang Kapas terletak di Perairan Pantai Tanjung Bersayap
8. Karang Penumpak Laut terletak di Laut Pantai Tanjung Bersayap
9. Karang Duyung Terletak Perairan Laut Tanjung Genting
10.Karang Yu Perairan Terletak di Perairan Laut Pulau Cebia.

Ketiga Lokasi terumbu karang yang di nyatakan rusak saat ini, yakni Karang Fedrik / Karang Ular yang terletak di Pantai Barat Daya Tanjung Bersayap dengan kerusakan seluas 15 hektare, Karang Panjang yang terletak di Pantai Tanah Merah dengan kerusakan seluas 5 hektare, serta Karang Sekak yang juga terletak di Pantai Tanah Merah dengan kerusakan seluas 3 hektare.


1 comments:

Affiliateprograms June 25, 2009 at 12:24 AM  

www.bangkabarat.co.cc

Post a Comment

BlogCatalog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP