BANGKA BARAT

Blog ini merupakan salah satu dari sekian banyak blog yang menulis tentang bangka barat, harapan penulis semakin banyak yang mengulas semakin terbuka jalan untuk mengungkapkan secara detail historisitas daerah-daerah di Bangka Barat. Kabupaten Bangka Barat meliputi lima kecamatan yakni ; MUNTOK, JEBUS, SIMPANG TERITIP, KELAPA, DAN TEMPILANG. Menurut data pemprov Babel 2007, jumlah penduduk di Kab. Bangka Barat jika digolongkan dari kelompok umur penduduk laki-laki dari usia 0-14 berjumlah 21.159 jiwa, usia 15-64 berjumlah 52.578 jiwa, usia 65 ke atas berjumlah 2.305 jiwa, jadi total penduduk laki-laki di Bangka Barat berjumlah 76.042 jiwa. Sedangkan Penduduk Perempuan dari usia 0-14 berjumlah 20.709 jiwa, usia 15-64 berjumlah 47.949 jiwa, usia 65 keatas berjumlah 3. 155 Jiwa, jadi total berjumlah 71.813 jiwa.

Saturday, June 6, 2009

BANGKA BARAT DAN BABEL ARCHI 2010

Bangka Barat go publik..


Dalam rangka membangun Bangka Barat, dan mengenalkan segala sesuatunya tentang Bangka Barat, dari kultur, karakteristik, sumber daya alam dan untuk mendukung program pemerintahan BABEL ARCHI 2010, Pemkab Barat memiliki smart planners, yakni mengembangkan tiga obyek wisata di tahun 2009. Seperti Air Panas Dendang, Batu Rakit Tanjung Kalian serta wisata Batu Balai di Kampung Air Samak dan sekitarnya di Kecamatan Muntok. Selain itu Wisata Adat di Kecamatan Kelapa, berupa rumah Adat dan tradisi Hataman Al Quran juga akan turut diangkat. Master plan Pemerintahan Kabupaten Bangka Barat dalam hal ini serius, diantara master plan tersebut dengan membangun mushola, persedian air bersih, tempat parkir, kios-kios makanan dan minuman, dan yang penting tidak ketinggalan pusat penjualan cinderamata.

Yang menarik lagi kawasan Batu Rakit akan dikembangkan mulai dari Outbond, permainan anak-anak, restoran terapung, kolam renang dengan Air Laut, kios-kios, panggung terbuka termasuk olahraga pantai. Sementara untuk obyek wisata Batu Balai di Perkampungan Air Samak, pemkab akan mengembangkan konsep Ekogeoherbal. Wisata Gunung Menumbing juga salah satu master plan Pemkab, karena kawasan ini adalah Hutan Konservasi untuk planning ke depan akan diusulkan menjadi Hutan Raya Wisata. Sebagai masyarakat Bangka Barat, penulis mengharapkan, para anggota DPRD, Pemkab Babar, Tokoh Adat, Ulama, mendukung Untuk menghentikan segala bentuk eksploitasi alam di Bangka Barat, seperti Tambang Inkonvensial, Kapal Hisap, antara kebahagiaan yang di hasilkan dan kesedihan, lebih banyak kesedihan, penulis mengharap lebih jauh lagi tunda rencana pengembangan wisata, tuntaskan Pekerjaan Rumah kita yang belum selesai.

Buy Reviews

0 comments:

Post a Comment

BlogCatalog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP