BANGKA BARAT

Blog ini merupakan salah satu dari sekian banyak blog yang menulis tentang bangka barat, harapan penulis semakin banyak yang mengulas semakin terbuka jalan untuk mengungkapkan secara detail historisitas daerah-daerah di Bangka Barat. Kabupaten Bangka Barat meliputi lima kecamatan yakni ; MUNTOK, JEBUS, SIMPANG TERITIP, KELAPA, DAN TEMPILANG. Menurut data pemprov Babel 2007, jumlah penduduk di Kab. Bangka Barat jika digolongkan dari kelompok umur penduduk laki-laki dari usia 0-14 berjumlah 21.159 jiwa, usia 15-64 berjumlah 52.578 jiwa, usia 65 ke atas berjumlah 2.305 jiwa, jadi total penduduk laki-laki di Bangka Barat berjumlah 76.042 jiwa. Sedangkan Penduduk Perempuan dari usia 0-14 berjumlah 20.709 jiwa, usia 15-64 berjumlah 47.949 jiwa, usia 65 keatas berjumlah 3. 155 Jiwa, jadi total berjumlah 71.813 jiwa.

Friday, June 5, 2009

ANUGRAH ADIPURA AWARDS 2009

VIVA BANGKA BARAT


Tahun ini merupakan tahun yang menggembirakan, di tengah susahnya perekonomian, empat kota di provinsi Bangka Belitung mendapat anugrah penghargaan Adipura 2009, Sungailiat, Pangkalpinang, Muntok, dan Toboali.

Kegembiraan ini tidak lepas dari Pemerintahan Daerah terkait, bekerja keras sehingga membawa hasil yang cukup memuaskan, hal ini dirasakan juga di kabupaten Bangka Barat, khususnya warga Muntok dan sekitarnya.

Dan Kabupaten Bangka Barat merupakan satu-satunya kabupaten pemekaran di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung yang berhasil meraih penghargaan Adipura 2009. Penghargaan ini akan dilaksanakan jum’at tanggal 5 juni 2009 oleh Presiden R.I. Susilo Bambang Yudhoyono di Jakarta.

Direncanakan setelah menerima penghargaan tersebut Pemkab Bangka Barat akan melakukan prosesi penerimaan di Bandara Depati Amir, Pangkalpinang, hingga kirap dan araka-arakan di lingkungan Kota Muntok, sabtu 6 juni 2009.

Namun Tugas Pemkab Bangka Barat tidak selesai begitu saja, pekerjaan rumah,dimulai dari menjaga kelestarian alam di Bangka Barat yang sudah rusak akibat penambangan timah secara liar, pajak perusahaan asing yang beroperasi di Bangka Barat apakah nominalnya sesuai dengan pendapatan perusahaan, yang selanjutnya pajak tersebut dapat menjadi pemasukan daerah untuk mensejahterakan rakyat di Bangka Barat, serta pekerjaan rumah yang lain.

Buy Reviews

0 comments:

Post a Comment

BlogCatalog

  © Free Blogger Templates Spain by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP